27 Okt 2011

Nama Panggilan

Semester awal perkuliahan di salemba merupakan awal kenangan yang tak terlupakan, mungkin pemikiran saya hampir sama dengan pemikiran temanku yang lain *mungkin-hanya dugaan sementara*.
Saya berpikir semester awal akan terasa lebih santai, yang saya bayangkan adalah materi kuliah yang ringan dan masih bisa diselang selingi dengan ha ha hi hi. Tapi pikiran saya salah besar, karena ternyata tanpa kami sadari kalau kami berenam masuk disemester genap dan secara otomatispun kami akan mengikuti materi perkuliahan semester genap. Pantas saja kami digabung dengan rekan-rekan angkatan diatas kami. Secara psikologis kami sangat terkalahkan. Mereka tampak kompak karena sudah menjalin komunikasi satu semester lebih awal dari kami, bahkan total volume suara kami berenampun hampir tak terdengar karena jumlah kami hanya seperempat dari mereka. Tetapi aura kekompakanlah yang membuat kami untuk lebih percaya diri, walau kami hanya segelintir tapi ternyata kami tidak kalah kompak dengan mereka, volume suara kami ternyata jauh lebih menggema dibanding mereka *maksudnya saat-saat santai ya* dan anehnya dimana kami berenam berkumpul orang akan selalu memandang kami walau kadang sinis, itu semata mata karena tanpa kami sadari kalau kami sering kali tertawa melampaui batas desibel orang normal. Mungkin intonasi suara orang bataklah yang mampu mensinergikannya sehingga seringkali tawa canda yang biasa menjadi tawa canda yang berwibawa dan menggema.
Kami berenam memiliki nama panggilan yang unik-unik.
Maru nama panggilan buat saya "Maruahal Sihombing", nama panggilan yang paling tidak berkesan sih karena saya sendiri juga tidak begitu yakin apa artinya nama saya.
Ucup nama panggilan buat Joesep Andrea Lutfi. Memang tampak tidak berkorelasi ya nama panggilan dengan nama lengkapnya dan yang lebih aneh lagi Joesep itu kepanjangan dari JOEmat SEPtember karena katanya dia lahir dihari Jumat bulan September. Ortunya ucup termasuk yang paling kreatiflah di generasinya, top markotop.
Othing nama panggilan buat Yanto Yulianto. Sampai saya menulis blog ini saya belum sempat menanyakan asal muasal nama othing, artinya apa dan korelasi dengan nama lengkapnya juga saya tidak tahu. Tetapi siapapun yang kenalan sama othing pasti langsung bisa nebak kalau dia urang sunda, namanya bersifat perulangan dan hampir sama dengan tahu menjadi tarahu, kacang menjadi karacang hehehehe *jaka sembung*
Tim nama panggilan buat Timotius Jonas Hutabarat. Yah standarlah dengan nama panggilan nama saya, hanya mencaplok sebagian dari nama lengkapnya. Saya simpulkan kalau orang batak mungkin tidak begitu kreatif dalam menentukan nama panggilan.
Wini nama panggilan buat Retno Windriyani. Tidak jauh beda dengan tim dan maru so ortunya wini juga tidak begitu kreatif waktu itu, semoga dimasa tua nanti mereka bisa kreatif hehehe
Beruk nama panggilan buat Melriansyah. Sekilas aneh tapi saya salut karena ternyata beruk senang dengan nama panggilannya. Setahu saya beruk itu panggilan buat "monyet berekor panjang" tapi kenapa juga melriansyah nama yang indah menjadi beruk ya? Suatu saat kami mungkin akan verifikasi nama nama panggilan ini. Siapa tahu setelah sukses dikemudian hari kami berniat untuk merubah nama panggilan ini. Banyak nama panggilan orang akan berubah seiring dengan berubahanya nasib, seperti kalangan selebritis. Suatu saat siapa tahu kami berenam akan menjadi orang yang terkenal mungkin nama nama panggilan kamipun akan berubah.
Apapun nama panggilan kami saat ini, apapun kelebihan dan kekurangan kami, apapun perbedaan kami semuanya itu tidaklah terlalu penting, yang sangat penting adalah kami sudah menjadi saudara.
break dulu ya..lanjut lagi ke cerita selanjutnya


2 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmm..ceritain ngk ya?..ceritain ngk ya?..hmmmm entar aku tulis di blog aja deh xixixixixix..

cheers 'othing sigantengcalm

iammahalim mengatakan...

othing..apakah ini ada hubungannya dengan ayu thing thing?

Posting Komentar